STRATEGI PEMASARAN (Tugas PKK)

STRATEGI PEMASARAN

Strategi pemasaran adalah strategi yang digunakan oleh perusahaan produsen barang atau jasa secara berkesinambungan untuk memenangkan persaingan pasar secara berkesinambungan. Penyusunan rencana usaha secara menyeluruh dilandasi oleh strategi pemasaran. 

Fungsi strategi pemasaran untuk meningkatkan motivasi pengembanggan bisnis,membuat koordinasi tim lebih efektif merumuskan tujuan perusahaan,dan menggawasi kegiatan pemasaran.

Bertujuan meningkatkan kualitas koordinasi setiap antar tim pemasaran,sebagai alat ukur dari hasil pemasaran,sebagai dasar logis dalam mengambil keputusan pemasaran,dan untuk meningkatkan kemampuan dalam beradaptasi bila terjadi perubahan dalam pemasaran.

Contoh: iklan berlayar,pemasaran transaksional,pemasaran media sosial,pemasaran interaktif,pemasaran konten,SEO (Search Engine Optimization),earned media/public relation,inbound marketing,program referral,telemarketing,email marketing,conversational marketing. 




Komentar